Senin, 10 September 2012

TEKA-TEKI LOGIKA..bisakah anda memecahkannya?




Ada seorang laki-laki , mengawinkan 20 perempuan.
Tetapi ia tetap saja tidak dikatakan poligami.
kenapa bisa begitu ?
=======================
Berapakah bilangan terbesar yang bisa dibuat hanya dengan 2 angka, tidak boleh lebih apalagi memakai simbol matematika lainnya ?
=======================
Dua pesawat lepas landas bersamaan. Yang satu terbang dari Jakarta ke New York dengan kecepatan 500 mil/jam. yang satunya lagi dari New York ke Jakarta dengan kecepatan 450 mil/jam ( karena cuaca kurang baik ).
Pesawat yang mana yang lebih dekat ke Jakarta , saat kedua pesawat tersebut bertemu.?
=======================
Sebelum gunung everest ditemukan, gunung apa yang tertinggi di dunia?
=======================
Seorang tukang kayu sedang dalam keadaan terburu-buru. Dia harus bekerja secepat mungkin untuk memotong suatu batang pohon /kayu dengan panjang 10 kaki, menjadi 10 potongan sama panjang. Jika setiap memotong, dia membutuhkan 1 menit,
Berapa waktu yang diperlukan dia untuk memotong menjadi 10 bagian sama panjang ?
=======================
Seekor siput ada di dasar sumur dan sangat ingin keluar dari sumur tersebut. dia memutuskan untuk memanjat tembok sumur tersebut. setiap hari di mampu memanjat setinggi 3 kaki, tapi pada malamnya dia harus istirahat ( setelah memanjat sepanjang hari) dan dia turun kembali 2 kaki. Jika kedalaman sumur 30 kaki, berapa hari yang diperlukan siput untuk keluar dari sumur tersebut ?
=======================
Sebuah keluarga mempunyai uang Rp 6.666.666.666, 66 akan dibagi rata kepada 2 bapak dan 2 anak. Setelah dibagi rata, mereka masing- masing mendapat Rp 2.222.222.222,22 .
Kenapa dan apa yang membuat ini menjadi mungkin ?

0 komentar:

Posting Komentar